Pages

Stay focus

Alhamdulillah, untuk sementara ini saya mempunyai waktu luang. Banyak orang yang tertipu oleh nikmat kesehatan dan nikmat waktu luang. Tanda orang yang bersyukur adalah orang yang dapat memanfaatkan waktu luangnya dengan aktifitas bermanfaat. Banyak sekali aktifitas yang dapat dilakukan disini, baik yang sifatnya duniawi maupun ukhrawi. Oleh karena itu saya harus fokus agar hasil maksimal. Saya sharing perkataan seorang ‘ulama, silakan menikmati kelezatan hikmah perkataan beliau.

Inilah perkataan beliau:

Orang yang mencari kualitas prestasi di sisi Allah dan akhirat, dan juga untuk memperoleh prestasi setiap ilmu, skill dan kepemimpinan, Ia harus menjadi pribadi pemberani dan yakin atas impiannya. Ia juga tidak tertarik dengan selainnya (baca: fokus pada impiannya), asyik dengan tujuannya, mengenal baik jalan yang harus dilalui dan jalan yang akan menggagalkannya.

Ia terus melaju menggapai mimpinya dengan teguh. Ia tidak mengalihkan jalan karena celaan para pencela. Ia tenang, berpikir dalam dalam dan tidak goyah dengan kelezatan pujian.  Ia menjalankan segala jalan yang membantu impian, halangan tidak menjadikannya menyingkir.

Slogannya adalah sabar, kelezatannya adalah keletihan itu sendiri. Ia disiplin atas waktunya. Tidak berinteraksi kepada manusia selain dengan sangat hati hati. Ia rakus untuk meraih suatu hal yang istimewa, tidak melakukan hal yang sia sia.

Dan inti dari kesemuanya adalah menghentikan kebiasaan buruk dan menggergaji segala hal yang merintangi dirimu dan impianmu.

No comments:

Post a Comment