Pages

Belajar masak

Biaya makan di kota Doha jika kita pergi ke restoran, akan terasa sekali mahalnya jika mengkonversikan biayanya ke dalam rupiah. Kita ambil contoh, untuk harga termurah di restoran india, dengan sepiring chicken biryani, kita harus merogoh kocek sebesar 10 real (kira kira 25 ribu rupiah). Untungnya, mereka memberikan porsi yang banyak, sehingga saya bisa menghabiskan 10 real dengan dua kali makan.
Saya mempunyai tetangga orang pakistan, dia berkata,”saya sudah biasa masak, dan ingin membuat saja makanan sendiri, karena kita sudah mulai memasuki musim panas, sehingga kita tidak perlu lagi pergi ke restoran dengan berpanas panas ria”.
Gayung bersambut, saya sambut baik ajakan dia. Dan kami sepakat untuk sharing biaya untuk semuanya. Jadilah kita hari ini belanja beras, minyak goreng, bumbu bumbu, ayam, dan lain lain. Kata dia, ini cukup untuk makan tiga kali untuk kita berdua. Kita coba saja.
Nah, beliau berjanji mulai besok akan memasak, dan saya akan ikut juga meracik dan memasak sendiri. Alhamdulillah, saya akan punya keahlian baru. Karena selama ini saya hanya bisa memasak air, membuat mie instan, menggoreng telor ceplok. Sekarang saya akan punya tambahan skill yaitu membuat chicken biryani.
Ada dua keuntungan yang di dapat dari hal ini, yaitu biaya untuk makan bisa dihemat, dan ada tambahan keahlian masak.

No comments:

Post a Comment