Pages

Sekali lagi tentang sabar

Begitu banyak kejadian yang menimpa, yang membuat perasaan tercampur aduk. Entah bagaimana saya menggambarkan perasaan ini versi tulisan. Yang jelas sulit dituliskan dengan kata kata.

Alhamdulillah, atas pertolongan Allah, saya dikaruniai lingkungan yang kondusif, yang mengingatkan akan adanya kehidupan akhirat yang abadi kelak.

Biasanya dalam keadaan seperti ini, saya teringat alunan indah dari imam masjid nabawi syaikh Budayr. Beliau waktu itu membacakan surat Al insaan pada rakaat kedua di shalat subuh. Sungguh indah isi dari surat Al insaan. Dan pikiran saya langsung mengulangngulang ayat ke 12 yang kurang lebih berarti: "Dan Dia memberi balasan kepada mereka karena kesabaran mereka dengan surga dan pakaian sutera".

Ditengah tercampur aduknya perasaan ini, Alhamdulillah saya mendapatkan bait syair dari Imam Syafii yang menyejukkan hati. Saya mendapat dari BBM group dan ternyata sumbernya dari blognya ustad Rumaysho.

Bait syair itu berbunyi:

" Bersabarlah yang baik, maka niscaya kelapangan itu begitu dekat.

Barangsiapa yang mendekatkan diri pada Allah untuk lepas dari kesulitan, maka ia pasti akan selamat.

Barangsiapa yang begitu yakin dengan Allah, maka ia pasti tidak merasakan penderitaan.

Barangsiapa yang selalu berharap pada-Nya, maka Allah pasti akan memberi pertolongan."

Ditulis oleh:
Abu Afra
[suatu sore ditengah belantara jakarta]

0 comments: