Pages

Ketemu mainan lama

Beginilah kalo sedang menemukan mainan yang telah lama ditinggalkan, perasaannya sukar dilukiskan, ada semangat meletup dalam memainkannya, ada harap yang kuat dalam memainkannya, dan seratus satu perasaan lain yang bersimbiosis mutualisma di dalam ekosistem tubuh ini.
 
Bermula dari pembahasan salah satu jenis netpreneur di group yang saya ikuti, saya ikuti dengan biasa saja. Setelah mengikuti diskusi akhirnya jadi kepikiran. Kemudian berlanjut menuju puncaknya dengan berteriak dalam hati,"wow, kamu kan sudah menjalaninya, tahun kemarin kan sudah dapat hasil darinya, yaitu kiriman dolar melalui western union". Di hari pertama, saya biarkan perasaan ini. Memang, sejak saya berpetualang ke negeri seberang, mainan ini saya simpan di dalam laci kemalasan. Sayapun mencari alasan,"ya jelas saja disimpan, kan sekarang ini sibuk dengan persiapan berlayar ke negeri sebrang, sibuk dengan adaptasi, sibuk dengan mengurus kepindahan keluarga, melakukan homeschooling dengan anak anak, dan seterusnya.
 
Akan tetapi "mainan" itu seakan memanggil saya,"ayo abu afra aktif kembali, mainkan saya.." Perasaan ini timbul setelah praktisi netpreneur di group tersebut sharing tentang kisah beberapa rekannya yang istiqomah berjuang dijalur ini. Akhirnya, sayapun kembali dengan mainan lama saya. Hari ini, saya kembali bermain dengan google analytics, google webmaster, blog, membuat content yang bagus, dan sekali kali login untuk melihat estimated earning. hehehehe
 
Anda pasti tahu mainan itu? yup, mainan itu adalah google adsense. Mainan itupun menyapa saya, "welcome back abu afra.. Long time no see you... "
 
 
At building 83
[ditinggalin beberapa lama, ternyata masih ada earning juga walaupun belum threshold utk payment]

0 comments: