Pages

Nuansa Ramadhan di Rumah kami

Alhamdulillah, segala puji syukur bagi Allah Yang Maha Pemberi Rezeki dan Pemberi Pertolongan atas nikmat-Nya yang dikaruniai kepadaku terutama nikmat dapat membeli rumah baru dan menempatinya bersama istri dan anak-anakku. Moment yang tidak bisa kulupakan ini bertepatan dengan waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh para Mu’minin, yaitu bulan Ramadhan, bulan dimana do’a dikabulkan, dosa dihapuskan, kebaikan dilipatgandakan.

Hari ini adalah hari pertamaku sahur dan berbuka di rumah sendiri, ya di rumahku dimana aku memegang amanah sebagai kepala keluarga. Ada nuansa yang lain saat menikmati indahnya lantunan Qur’an Syaikh Musyari Rasyid, kebahagiaan yang amat sangat melihat anak-anak menikmati makanannya, kedamaian pada saat waktu sahur bersama keluarga.

Tak henti-hentinya aku bersyukur atas rizki yang Allah berikan kepada kami sekeluarga, walaupun sekarang kami mengalami kondisi yang serba kekurangan. Akhirnya kami menemukan rumah di dekat sumber ‘ilmu sehingga kami sekeluarga kelak dengan izin-Nya akan menuntut ‘ilmu syar’i disini. Mudah-mudahan rumah baru ini bukan merupakan tujuan akhir kami. Akan tetapi ini adalah langkah awal perjalanan kami menuju kebahagiaan dunia dan kesuksesan di kampung akhirat nanti.

Mudah-mudahan dari rumah ini terlahir generasi-generasi berTauhid, generasi Rabbani. Generasi unggulan yang bermanhaj benar dan sukses. Aamiiin…

0 comments: