Pages

Aktifitas Mastermind Bogor

Aktifitas Mastermind bogor

Walaupun tidak bertemu muka secara intensif, tetapi diantara member mastermind Bogor tetap mengadakan diskusi dan saling sharing entah itu via Y!M, e-mail, ataupun SMS.

Tanggal 11 Agustus kemarin, Pak Lendro ( www.kios24jam.com ) dan saya menjenguk ayahanda dari Ibu Yuli di rumah sakit Ciawi. Ibu Yuli ini adalah istri dari Pak Apipudin yang juga member mastermind Bogor. Pak Apip inilah yang mengajukan sebuah proyek bersama, sebuah usaha di bidang kuliner, yang sampai sekarang masih dalam tahap survey.

Dalam perjalan ditengah macetnya lalu lintas di tajur, banyak ide-ide menarik tentang pengembangan bisnis yang dibahas oleh Pak Lendro. Ternyata berbisnis mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah yang telah kami alami. Biasanya ditengah kemacetan, saya acap kali menggerutu dalam hati dan berucap,”ini pada kemana sih orang2, rame banget, angkot juga nich menuh2in jalan aja, jadi macet dech!!”. Tapi kali ini tidak, setelah berwirausaha, ditengah kemacetan malah membuat saya produktif menghasilkan pemikiran dan ide pengembangan usaha serta saling sharing ilmu diantara kami, sehingga tak terasa kami sudah sampai ke tujuan.

Manfaat lainnya adalah bertemunya kami (Pak Lendro, Pak Muhyi, Pak Apip & Bu Yuli, Pak Junaedi, dan Pak Hery) di dalam satu forum yang kami namai mastermind Bogor. Semangat sharing adalah yang saya rasakan disetiap pertemuan. Misalnya saya yang sedang mencari software small business accounting, pak Muhyi ( http://moon-solution.blogspot.com ) merekomendasikan “Express Accounting” yang tentu saja free.Oh ya ada yang lupa, kami kedatangan teman baru, Pak Robby, ahli ERP yang juga aktif di IPOMS-Bogor. Saya juga sempat berkonsultasi dengan beliau mengenai management produksi. Duh, senangnya punya teman yang pintar dan juga mau sharing ilmu.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, kami semua bisa berkumpul lagi untuk mendengarkan perkembangan bisnis masing-masing. Pak Junaedi dengan bisnis retail dan voucher pulsanya ( http://www.maxi-phone.com ), Pak Muhyi dengan bisnis IT nya, Pak Lendro yang sekarang sedang keranjingan mengimplementasikan ilmu marketingnya di kios24jam.com, Pak Apip & bu Yuli dengan jualan segala jenis mesin-nya, Pak Hery yang katanya sedang menjajaki kerjasama dengan orang Malaysia di bisnis Agro-nya, dan Pak Robby yang passionnya di edukasi dan kuliner.

Sampai berjumpa lagi…….. Salam sukses…………

Irwin JZ/ Abu Afra



1 comments:

chaiyo said...

wah. kayanya mastermind bogor makin aktif aja..

salam buat member TDA disana.


salam,

cahyo
Member Mastermind Depok
http://cahyodwi.com
http://baju-anak.com