Pages

Menciptakan suasana belajar yang menyenangkan

Sebenarnya orang yang paling bahagia adalah orang yang pas pasan. Pas lagi memerlukan sesuatu, pas ada kesempatan yang mudah untuk mendapatkannya. Hal yang sama yang saya alami saat ini. Di saat saya ingin menerapkan homeschooling dalam rangka membina generasi rabbani, Alhamdulillah ada online course dari Stanford University dengan tema Designing a new learning environment
 
 
Sekarang saya sudah memasuki lecture yang pertama. Pada pekan ini, saya sudah mendapat assignment berupa paper yang harus sudah disubmit beberapa pekan lagi. Saya juga secara paralel mendapat tugas kelompok untuk final project nantinya.
 
Yang saya ingin fokus pelajari adalah bagaimana menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, metoda untuk melaksanakan hal ini di dalam aktifitas homeschooling, mungkin juga ditambah dengan merencanakan business model di bidang edukasi.
 
Di dalam lecture 1 ini, Alhamdulillah saya sudah mendapat banyak informasi berupa metoda, tips, tools, teori yang berhubungan dengan pembelajaran. Insya Allah saya akan terapkan pada aktifitas homeschooling di rumah saya.
 
Untuk mendokumentasikan hal di atas, saya sudah membuat blog baru dengan tema learning with abi and ummi . Mudah mudahan saya sempat untuk mendokumentasikannya di blog ini.
 
 
Abu Afra
Menjelang dimulainya petualangan baru bersama anak anak.

0 comments: