Pages

Business Journey (seri 1)

Business Journey (seri 1)

Blueprint ini bernama Business Journey Blueprint, terpaksa memakai bahasa Inggris karena kalau pake bahasa Indonesia, judulnya terkesan panjang.

Sebenarnya blueprint ini saya tulis khusus untuk Anda sebagai karyawan yang akan memulai merintis bisnis atau membuat start up company. Oleh karena itu blueprint ini sangat efektif untuk anda yang:

1. Bosan dengan rutinitas harian 8 to 5 (baca: di kantor dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore / bahkan lebih).
2. Karir mentok, atau tidak ada tantangan lagi.
3. Ingin kaya.
4. Suka petualangan.
5. Agar perjalanan hidupnya tidak ingin datar-datar saja.
6. Berani untuk sukses.
7. Dan lain-lain yang tidak saya sebutkan satu persatu.

Saya hanya menulis tentang yang saya tahu dan telah dapat dari berbagai sumber, sedangkan hasilnya saya serahkan sendiri kepada anda. Tapi yang PATUT diingat adalah Sunnatullah di alam ini:

1. Kalau mau air panas dan menguap -> segera didihkan air tersebut sampai 100 derajat celcius.
2. Kalau mau agar pisau kita tajam -> segera asah pisau itu.
3. Kalau mau baju kita bersih -> segera cuci baju itu, entah memakai cara manual atau memakai mesin cuci.
4. Kalau ingin kenyang -> segera makan.
5. Kalau ingin dahaga hilang -> segera minum.
6. Dan seterusnya dan seterusnya.

Terakhir, kalau mau perjalanan bisnis ini sukses, segera mengumpulkan bekal, dan sebaik-baik bekal adalah Taqwa. Bekal yang juga harus dibawa dan digunakan diantaranya adalah: menjadi manusia pembelajar (dimana saja dan kapan saja), cepat beradaptasi, supel, jujur, amanah/professional, bermental baja, dan sangat bergantung kepada Allah.

Sebelum memulai perjalanan ini, saya informasikan bahwa seri-seri selanjutnya akan ada setiap pekannya. Sebelumnya saya niatkan untuk membuat blueprint ini berupa e-book, akan tetapi biarlah saya tulis dulu di blog ini agar para pembaca menikmati dulu perjalanan ini. Walaupun akhirnya setelah tulisan saya memuat data-data yang lengkap dan ada role model yang pas, mungkin saya akan membukukan perjalanan ini.

Segera untuk mencari, mengumpulkan, mengikat dalam kantong hati, dan mengimplementasikan bekal-bekal yang disebutkan diatas dan bekal positif lainnya yang belum disebutkan untuk memulai perjalanan ini. Tunggu seri selanjutnya pekan depan… See you at the next stage…


0 comments: