Pages

Milad 2 TDA

Akhirnya datang juga. Ini bukan nama acara di TV lho. Ini adalah ungkapan perasaan hati mengenai acara milad atau ulang tahun pada sebuah komunitas yang fantastic, yaitu komunitas TDA. Iya, akhirnya waktunya tiba. Saya sengaja datang dan menyengajakan diri untuk menjadi volunteer. Ada latar belakang mengapa saya menulis tema ini. Begini ceritanya….

Saya adalah tipe orang yang dinamis, suka petualangan, suka mobilitas yang tinggi sehingga salah satu hobi saya selain membaca adalah travelling. Ceritanya dimulai ketika saya lulus kuliah, dan sebagaimana mahasiswa lainnya, saya mencoba melamar kerja ke sebuah perusahaan manufacturing. Padahal saya belum lulus alias semester 8, mungkin pada test dan wawancara dilihat mempunyai kapabilitas untuk mengemban tanggung jawab kerja di bidang System Engineer, akhirnya saya kerja juga. Oleh karena tidak suka rutinitas yang monoton dan operasional yang menjenuhkan, saya bekerja pada suatu perusahaan berdurasi sebentar alias rata-rata kurang dari setahun. Teman saya bilang saya adalah kutu loncat.

Akhirnya saya terdampar di sebuah perusahaan besar. Dua tahun pertama sih oke-oke saja. Lama kelamaan karena tenggelam dalam rutinitas operasional yang monoton dan menjenuhkan, sayapun jadi mencari “mainan baru”. Setelah berpikir lama, akhirnya dengan setengah berteriak, “AHA..!!” saya menemukan jalannya. Yup, entrepreneur. Dunia yang lama sudah saya lupakan.

Saya menemukan sekolah tanpa ijazah, yaitu Greenleaf school of entrepreneur. Disitulah motivasi untuk berbisnis dan berwirausaha bangkit kembali setelah lama terkubur hidup-hidup karena pengaruh lingkungan. Di sana saya diingatkan tentang hakikat dan niat mengapa kita harus berbisnis, tentunya dengan perspektif spiritual dan keyakinan saya. Jadinya saya enjoy dalam berbisnis, walaupun harus jatuh bangun mengejar mu… eh salah jatuh bangun mengejar kesuksesan.

Setelah menceburkan diri di dunia wirausaha, akhirnya saya bertemu dengan komunitas yang sangat fuuuntastic yang action oriented dimana anggotanya bermental saling membantu dan sharing satu sama lain.Namanya TDA (tangan diatas). Saya banyak memetik buah manfaat selama berada di dalam kebun TDA ini. Banyak pencapaian-pencapaian yang telah diraih sejak bergabung di komunitas ini yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu walaupun saya hanya member pasif. Kebanyakan intangible benefits, oleh karenanya tidak bisa terukur oleh evidences yang ada.

Oleh karena itulah saya mencanangkan dalam hati untuk menjadi volunteer TDA. Ini untuk sekedar mengucapkan terima kasih kepada komunitas ini, walaupun mungkin aktifitas saya belum cukup membayar jasanya tetapi paling tidak saya sudah berusaha untuk mempersembahkan apa yang bisa saya lakukan untuk membantu kegiatan-kegiatan TDA.

0 comments: