Pages

Business Journey (seri 2)

Business Journey (seri 2)
Dengan mengucapkan Basmalah, marilah kita mulai perjalanan mengasyikkan ini. Detik ini, kita akan mulai perjalanan pembelajaran di universitas kehidupan ini. Mengapa saya namakan perjalanan ini pembelajaran? Oleh karena mulai dari titik ini, kita akan mulai belajar lagi, mulai dari pembuatan bisnis plan, cash flow management, negosiasi, seni memahami dan berempati, belajar menghadapi kegagalan, belajar menerima keberlimpahan, mengatur waktu, belajar memecahkan masalah, dan banyak lagi pembelajaran yang kita lakukan setiap detik pada perjalanan bisnis ini.

Proses belajar ini tidak hanya dilakukan di kelas melalui training dan seminar saja, akan tetapi di jalan, dimana-mana, setiap waktu dan setiap masa. Perjalanan yang nikmat bukan? Sebagaimana tamasya lainnya, perjalan ini perlu persiapan bukan? Silakan cek availability atau ketersediaan hal hal di bawah ini:

- Tiket “motivasi”
- Makanan “ilmu”
- Minuman “tips dan trik”
- Vitamin “semangat”
- Kendaraan “networking”
- Pakaian “jujur”
- Tools “amanah dan professional”
- Supplemen “intuisi”

Anda bisa menambahkan bekal yang sudah disebutkan di atas, tapi ingat harus hal-hal yang positif dan sesuai syar’i. Seperti :

- Obat-obatan “mental baja”
- Uang “disiplin”
- Dan lain-lain.

Pada tahap ini saja, kelihatan fantastic bukan? Apalagi mengimplementasikan di keseharian kita, ya kan? Ini merupakan pilihan anda, apakah mau hidup monoton dan datar datar saja di comfort zone, atau ingin kehidupan yang mobile, dinamis, dan melonjak-lonjak? Kalau ingin memilih point kedua, marilah kita bersama melakukan perjalanan ini.

Apa maksudnya bersama? Ya, bersama-sama… Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan feed back, saran, dukungan, pembahasan, uraian, dan usulan dari Anda semua sehingga kita bisa bersama-sama melakukan perjalan ini.

Caranya? Dengan mengisi comment di bawah ini, mengirimkan email ke jundi@telkom.net, atau mengisi shout-box di samping. Lebih enak melakukan piknik bersama daripada sendiri kan??

Nantikan pekan depan di Business Journey (seri 2)… See you in the next stage….


0 comments: