Pages

Apakah saya plin plan

Tentu anda yang telah membaca tulisan saya yang lalu menanyakan saya hal ini,”kok plin plan sih?” “kemarin bercita cita mau jadi pengusaha, kok sekarang mau nerima jadi karyawan lagi?” OK, saya sangat mengerti sekali jika anda bertanya tentang hal itu. Di tulisan saya di blog lama anda dapat menyimpulkan bahwa saya sedang merintis menjadi enterpreneur sejati dan enjoy dalam menikmati perjalanannya. “Kok tiba tiba ketika ada tawaran kerjaan, masih diterima ya”, mungkin itu tambahan pertanyaan dari anda yang telah mengenal saya sejak lama.

Mungkin anda bisa membaca tulisan saya sebelumnya yang berjudul perjalanan dimulai. Yah, memang saya bekerja ke ke negara seberang. Untuk memulai usaha di negara orang, sepertinya untuk ukuran saya agak susah untuk memulainya karena belum kenal medan dan belum mengetahui persyaratan untuk membuka usaha di sana. Oleh karena itu ketika saya hijrah ke negeri orang, hal yang lebih mudah dijalani adalah menjadi karyawan dulu. Menikmati usaha mencari nafkah ini di negeri orang, setelah itu barulah melihat ribuan peluang yang ada di depan mata.

Dan memang, seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya adalah keinginan saya untuk menjadi pengusaha di negeri orang suatu saat nanti. Insya Allah.

Jadi kesimpulannya adalah.....

0 comments: