Pages

Pejabat arogan

Saya jadi terusik dengan timeline di twitter dan status temen temen di facebook, yang bercerita tentang pejabat arogan, aksi para koboy jalanan, dan lainnya seperti yang seperti disebarkan di berbagai social media lainnya.
Tapi tulisan kali ini, saya tidak akan membahas tentang hal ini akan tetapi perkataan ‘ulama yang saya dapat di twitulama.tumblr.com
Perkataan beliau adalah: “Allah mengangkat kedudukan orang zhalim agar manusia dapat melihat kejatuhannya dari atas ketinggian, bukan supaya orang orang menghormati dan memuliakan mereka”
Pikiran saya langsung menuju ke istidraj. Allah membuat orang orang sombong, zhalim, dan melenakan mereka serta memberikan mereka kesenangan walau banyak maksiat yang mereka kerjakan. Akan tetapi pada hakikatnya hal itu adalah hukuman yang Allah ulur waktunya untuk mereka. Sebagaimana terdapat dalam hadits Nabi sebagai berikut:
إِذَا رَأَيْتَ اللهَ تَعَالَى يُعْطِي الْعَبْدَ مِنَ الدُّنْيَا مَا يُحِبُّ وَهُوَ مُقِيمٌ عَلَى مَعَاصِيْهِ فَإِنَّمَا ذَلِكَ مِنهُ
اسْتِدْرَاجٌ
Bila engkau melihat Allah Ta’ala memberi hamba dari (perkara) dunia yang diinginkannya, padahal dia terus berada dalam kemaksiatan kepada-Nya, maka (ketahuilah) bahwa hal itu adalah istidraj (jebakan) dari Allah.
Semoga kita mendapat hidayah taufiq dari Allah agar terhindar dari sifat arogan, sombong, zhalim. Aamiin...

0 comments: